Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 11:13 WIB

Eksepsi Adik Melinda Dee Ditolak

Oleh : Renny Sundayani | Rabu, 5 Oktober 2011 | 18:20 WIB
Eksepsi Adik Melinda Dee Ditolak
inilah.com/Ardy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Majelis hakim Mien Trisnawaty menolak nota keberatan atau eksepsi adik kandung Inong Melinda Dee, Visca Lovitasari terkait kasus pencucian uang haram yang digasak dari Citibank oleh Malinda Dee

Hakim pun memerintahkan jaksa untuk membuktikan dakwaanya dengan memeriksa saksi dan bukti pada sidang berikutnya.

"Pengadilan menyatakan menolak eksepsi penasehat hukum terdakwa, memerintahkan kepada penuntut umum untuk melanjutkan proses persidangan dengan mengajukan saksi dan bukti-bukti," ujar Hakim Ketua Mien Trisnawaty dalam sidang putusan sela di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Rabu (5/10/2011).

Eksepsi ditolak karena dakwaan jaksa penuntut umum dinilai telah sesuai secara prosedur. Sementara bantahan dari kuasa hukum dianggap telah memasuki pokok perkara (materil) yakni soal kejahatan pertama (predicate crime).

Kemudian, majelis hakim memutuskan persidangan dilanjutkan Rabu pekan depan untuk memanggil para saksi. "Hakim berpendapat bahwa kejahatan pencucian uang, predicate crime tidak perlu dibuktikan terlebih dahulu. Sehingga eksepsi penasihat hukum tidak dapat diterima," tegas hakim.

Visca merupakan adik kandung Melinda Dee. Dia didakwa telah menampung uang Melinda Dee hasil membobol Citibank cabang Landmark, Jakarta Selatan. Suami Visca, Ismail juga diadili dengan tuduhan serupa yakni menampung uang haram Melinda Dee. [tjs]

Komentar

Embed Widget
x