Minggu, 21 September 2014 | 03:00 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Penampakan Leak Gegerkan Denpasar
Headline
beritabali.com
Oleh:
metropolitan - Senin, 12 September 2011 | 14:04 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Denpasar. Komang, Seorang wanita warga daerah Tunggak Bingin, Bet Ngandang, Sanur, Kota Denpasar, melihat penampakan celuluk alias leak.

Mahluk ini terlihat di antara pohon pisang di depan rumah Komang. wanita ini mengaku melihat penampakan 'celuluk' sekitar pukul 9 malam, Minggu (11/9/2011). Saat itu Komang hendak mengantar kakaknya yang bernama Kadek, pulang ke rumahnya di daerah TegalBuah Padangsambian Denpasar.

"Saat itu Komang mau mengeluarkan mobil dari garasinya. Saat itulah ia melihat sesosok 'celuluk' berdiri di depan garasi mobilnya diantara rimbunan pohon pisang dan pepaya," jelas saudara Komang yang bernama Adi seperti yang dikutip dari beritabali.com, Senin (12/9/2011).

'Celuluk' yang dilihat Komang, menurut keterangannya berkaki 'poleng' atau berwarna hitam putih dan setinggi manusia. Saat kejadian, Komang hanya berani melihat bagian pinggang ke bawah. Setelah itu Komang masuk ke dalam rumah sambil berteriak-teriak ketakutan.

"Kadek kakaknya juga teriak-teriak ketakutan. Matanya dikucek-kucek, semakin dikucek wajah 'celuluk' itu semakin jelas," tambah Adi.

Pasca kejadian, baik Komang maupun Kadek tidak berani keluar dari rumahnya karena masih trauma. Komang bersumpah ia benar-benar melihat penampakan 'celuluk', demikian juga kakaknya Kadek.

Apa yang dilihat warga bernama Komang ini ternyata juga sering dilihat warga sekitar rumahnya. Seorang warga juga pernah melihat penampakan 'celuluk' di daerah Sindu Sanur di antara pohon-pohon besar.

Sebelumnya, Isu 'celuluk' berkeliaran juga sempat menghebohkan masyarakat Tabanan. Bahkan isu yang beredar sejak satu minggu belakangan ini sempat juga menjadi pembicaraan di kalangan facebooker.

Sejak satu minggu lalu, warga Tabanan menjadikan topik isu celuluk berkeliaran tiap malam hari. Isu ini pertama kali muncul di Desa Pesagi kecamatan Penebel. Tak lama berselang isu serupa kembali beredar ada celuluk di Kecamatan Kerambitan. Terkait isu tersebut warga Tabanan sempat dibuat ketakutan untuk pergi di malam hari.

"Saya biasanya pulang kerja jam 9 malam bawa motor sendiri, sejak ada isu celuluk saya minta diantar sama suami," jelas seorang warga bernama Jero Sadan asal Kecamatan Tabanan.

Ketua DPRD Tabanan, I Ketut Suryadi, waktu itu menyatakan cerita soal 'celuluk' berkeliaran ini cuma isu belaka.

"Amerika sudah pergi ke bulan, kita kok masih berkutat mengenai hal itu (celuluk)," katanya sambil geleng-geleng kepala. [mah]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
11 Komentar
antonio galileo
Jumat, 14 Desember 2012 | 01:46 WIB
Biarin
gus
Jumat, 30 November 2012 | 12:18 WIB
negatif atau positif leak itu warisan leluhur...jadi terima saja...itu juga salah satu ciri khas Bali ko cm di bali ada istilah leak itu...leak sudah identik sama Bali.
dogi
Rabu, 11 Juli 2012 | 04:50 WIB
leak itu ada di bali, kita menyembahnya kok di pure dalem.
elssaday.com
Selasa, 13 Maret 2012 | 14:50 WIB
Maaf utk atu niang mendingan jgn belajar yg gituan dah...ngak ada gunanya cuma bs berarah ke negatif thingking aja, toh jg lama lama akn makan diri sendiri..lepaskan aja yg gitu2an,..
Atu Niang Nyamler
Senin, 5 Maret 2012 | 12:51 WIB
Saya sih percaya caya saja karena saya yang termasuk dari topik pembicaraan anda semua!!!
elssaday.com
Kamis, 16 Februari 2012 | 16:05 WIB
mereka yg tdk percaya adanya leak krn mrk blm pernah melihat ttp sy percaya ada leak/roh2 halus krn sy pernah di datangi 2 kali berturut2 dan dgn jenis yg berbeda beda2 dan sy sempat berinteraksi dgn mahluk tersbut dan mrk mengerti bahasa kita,ini kejadian yg tdk pernah sy lupakan dlm hidup sy,..maaf sy tdk ceritakan kejadiannya krn terlalu panjang dan ada saksinya jg kok....olh sbb itu hendaklh kita terus waspada dan mendekatkan diri kpd Tuhan krn klw kita lengah maka kita akn diserangnya....waspadalah dia ada di sekeliling kita
komang cool
Senin, 16 Januari 2012 | 14:27 WIB
celuluk n rangda adalah mitologi rakyat bali begitu jg barong adalh bagian dari mitologi bali kuna yaitu diambil dari babad kerajaan kediri. dimana kita diajarkan untuk menyikapi hal yg mmang berda dibwah alam nalar manusia dmn KITA SECARA BIJAK MEMAKNAI HAL TRERSEBUT
ari wirawan
Selasa, 4 Oktober 2011 | 15:42 WIB
ya klo penampakan leak di daerah Bali sie tu hal biasa... klo da penampakan leak di Jakarta, nah tu baru luar biasa...
ajus
Rabu, 28 September 2011 | 01:34 WIB
klu orang bali pasti percaya,,, bung DPRD orang bali ya,,,?? rande juga pernah lancong ke america,,
guna arta
Rabu, 14 September 2011 | 09:17 WIB
benar itu kalo nga ada yang namanya leak Bukan Bali itu .. Budaya
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER