Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 23:29 WIB

Cegah Konvoi Kendaraan, Warga Gelar Pawai Obor

Oleh : Bayu Hermawan | Selasa, 30 Agustus 2011 | 22:00 WIB
Cegah Konvoi Kendaraan, Warga Gelar Pawai Obor
inilah.com/Syamsuddin Nasoetion
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Suasana malam takbiran di Jakarta malam ini berlangsung meriah. Warga merayakan malam takbiran dengan berbagai cara mulai dari konvoi kendaraan hingga pawai obor.

Warga Jakarta merayakan malam takbiran dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melakukan pawai obor seperti yang dilakukan oleh warga RW 07, Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur.

Pawai obor yang diikuti oleh puluhan warga dari usia anak-anak hingga dewasa berlangsung meriah. Suasana kemeriahan saat puluhan peserta yang mengenakan busana muslim berkeliling dengan membawa obor yang terbuat dari bambu.

Sambil berjalan melintasi jalan-jalan utama RW. 07, yakni jalan Salemba Utan Barat, Jalan Tegalan, Jalan Raya Matraman dan Jalan Palmeriam, para peserta tidak hentinya mengumandankan takbir dengan diiringi oleh bedug.

"Ini sudah tiga tahun terakhir dilakukan di RW. 07, Palmeriam. Biasanya kita akan mengelar pawai obor, di akhir bulan Syaban dan di malam takbiran. Ini mau kita jadikan tradisi disini, selain untuk membuat suasana lebih hikmad, kegiatan ini juga lebih baik dibanding konvoi kendaraan keliling," ujar Lani, salah seorang koordinator kegiatan ini, saat ditemui INILAH.COM, di lokasi, Selasa (30/8/2011) malam. [bar]

Komentar

Embed Widget
x