Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 00:04 WIB

13 Bus di Kampung Rambutan Tak Layak Jalan

Oleh : Anton Hartono | Minggu, 28 Agustus 2011 | 18:40 WIB
13 Bus di Kampung Rambutan Tak Layak Jalan
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Petugas Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan pemeriksaan terhadap angkutan Lebaran di Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan.

Hasilnya, ditemukan sebanyak 13 armada bus angkutan Lebaran yang tidak layak jalan yakni dengan kondisi kaca retak dan menggunakan ban vulkanisir.

"Semua bus yang ingin berangkat, wajib diperiksa. Jika ditemukan ada bus yang tidak layak jalan, langsung dilaporkan kepada pihak terminal untuk penindakannya," ujar Firman, Komandan Regu PKB, Minggu (28/8/2011).

Menurutnya, pemeriksaan kendaraan itu difokuskan pada lampu kendaraan, wiper, roda kendaraan dan seluruh kaca kendaraan. Dari hasil pemeriksaan, paling banyak ditemukan adalah keretakan pada kaca kendaraan.

"Hampir seluruhnya yang tidak layak jalan disebabkan oleh kaca retak. Kondisi tersebut tentunya membahayakan penumpang," tambahnya.

Dari data yang tercatat sejak H-7 menjelang Lebaran sampai hari ini, angkutan Lebaran yang tidak layak jalan sebanyak 58 angkutan dari 529 kendaraan yang telah diperiksa. [bar]

Komentar

Embed Widget
x