Minggu, 20 April 2014 | 17:47 WIB
Follow Us: Facebook twitter
1.260 Warga Jateng Ikut Mudik Gratis
Headline
inilah.com/Ardhy Fernando
Oleh: Anton Hartono
metropolitan - Kamis, 25 Agustus 2011 | 12:30 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Sebanyak 1.260 warga Jawa Tengah yang tinggal di Jakarta, mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov Jawa Tengah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Para pemudik menggunakan 140 bus yang diberangkatkan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII, Kamis (25/8/2011).

Kebanyakan para peserta yang ikut mudik gratis adalah dari sektor informal yang berada di Jakarta seperti tukang bakso, kuli bangunan dan pembantu rumah tangga.

"Mereka telah mendaftarkan diri sejak pertengahan puasa kemarin di Kantor Perwakilan Jawa Tengah (Jawa Tengah) yang ada di Jakarta," kata Sutrisman, Ketua Panitia Mudik Gratis.

Menurutnya, ini merupakan salah satu wujud perhatian Pemprov Jateng terhadap warganya yang tinggal di Jakarta. Sehingga disiapkan sebanyak 140 armada bus untuk mudik di antaranya 70 armada dari Pemprov Jateng, 70 armada dari walikota dan bupati di Jateng dan 50 armada dari Bank Jateng.

"Mudik gratis ini berangkat dari Jakarta menuju 35 kota di Jawa Tengah, mulai dari Brebes sampai dengan Ngawi. Sehingga diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup warga Jateng yang ada di Jakarta," tambahnya. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.