Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 21:54 WIB

Pemesanan Tiket KA Ekonomi Dijual di 6 Stasiun

Oleh : Anton Hartono | Kamis, 18 Agustus 2011 | 14:17 WIB
Pemesanan Tiket KA Ekonomi Dijual di 6 Stasiun
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali membuka layanan pemesanan tiket KA ekonomi di enam stasiun yaitu Stasiun Jatinegara, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Tanjung Priok, Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Manggarai.

Enam stasiun tersebut, hari ini mulai melayani pemesanan tiket melalui loket. Sedangkan untuk pemesanan secara online, baru akan dibuka pada (28/8) nanti.

"Loket untuk pemesanan tiket KA ekonomi di Stasiun Jatinegara dibuka pukul 07.00 WIB-19.00 WIB. Semua kereta tambahan itu berjumlah 8 rangkaian, dan setiap KA akan disiapkan 150 lembar tiket," ujar Wakil Kepala Stasiun KA Jatinegara Weddy Hartono, Kamis (18/8/2011).

Layanan pemesanan tiket dibuka untuk menampung lonjakan pemudik yang menggunakan kereta api. Karena itu PT KAI menyiapkan enam perjalanan tambahan KA kelas ekonomi yang akan diberangkatkan H-5 sampai dengan H+7 Lebaran.

Dengan adanya tambahan KA Ekonomi, berarti ada sedikitnya 17 kali perjalanan KA ekonomi. Pasalnya, KA Reguler yang berangkat sebanyak 11 kali, ditambah dengan enam kali KA tambahan.

"Untuk hari ini, pemesanan tiket yang terjual sebanyak 604 lembar tiket. Semua tiket itu terjual dalam waktu tiga jam, tambah Weddy. [mvi]

 
x