Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 12:28 WIB

Rakyat Kecil (Selalu) Puasa

Meski Puasa, Budi Tetap Kayuh Sepeda ke Istana

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Senin, 15 Agustus 2011 | 19:00 WIB
Meski Puasa, Budi Tetap Kayuh Sepeda ke Istana
ANTARA/Saiful Bahri/Koz/nz
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Gerakan bike to work tengah naik daun saat ini, para eksekutif muda sangat menggandrungi aksi menggowes sepeda dari rumah ke tempat kerja.

Hal serupa dilakukan Budi sejak lama, petugas kebersihan Istana Negara, Jakarta ini, mengayuh sepedanya setiap dari dari rumahnya di Kembangan, Kebon Jeruk Jakarta Barat ke Istana Negara.

Suatu ketika di bulan Ramadan ini, saat melewati pintu tol Kebon Jeruk di pagi buta usai sahur, Budi terkena musibah. Ban sepedanya bocor akibat menginjak beling pecahan botol.

"Itu kan biasanya kalo abis sahur, anak-anak tanggung suka pada tawuran, jadi waktu lewat situ banyak banget beling," katanya saat berbincang dengan INILAH.COM.

Selanjutnya dia pun berusaha mencari tambal ban di sepanjang jalan yang dia lalui. Namun, sungguh nahas, tak satu pun ada tambal ban buka.

"Mungkin karena masih pagi, jadi belum ada tambal ban buka. Mau pulang lagi udah separuh perjalanan, ya udah saya terusin aja jalan ke sini (istana)," imbuhnya.

Akibatnya Budi telat datang ke Istana Negara, untung saja, atasan Budi mau mengerti saat dirnya terlambat datang di tempat kerjanya. "Saya datang jam 8, harusnya jam 7," kilahnya.

Meski begitu, Budi pantang membatalkan puasa. Padahal pekerjaannya pun membutuhkan stamina karena harus berpanas-panasan membersihkan kawasan Istana Negara dan sekitarnya.

"Habis gimana lagi, ya saya tetap harus bekerja, apalagi sekarang lagi sibuk berbenah jelang persiapan peringatan kemerdekaan," ujarnya. [mah]

Komentar

Embed Widget
x