Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 11:32 WIB

Sepakbola Menuju Piala Dunia

"Insya Allah, Semoga Ada Keajaiban"

Oleh : Marlen Sitompul | Sabtu, 30 Juli 2011 | 13:58 WIB
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Perjalanan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia (PD) 2014 masih panjang. Wakil Ketua Komisi III DPR Tjatur Sapto Edy masih ragu dengan peluang tim Garuda melenggang ke Brasil.

Ia berharap, Dewi Fortuna menaungi Timnas pada Pra Piala Dunia 2014 zona Asia sehingga bisa menuju pentas dunia.

"Kita berharap ada keajaiban, semoga menjadi yang terbaik," kata Tjatur, seusai diskusi Polemik yang bertajuk "KPK Nasibmu Kini", di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (30/7/2011).

Ia menuturkan, Cristian Gonzales dan kawan-kawan akan melaju mulus ke Piala Dunia jika menyerahkan sepenuhnya ke Sang Penguasa. "Insya Allah, jika Allah berkehendak," singkatnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bisa lolos ke putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia setelah menumbangkan Timnas Turkmenistan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (28/7/2011).

Gonzales kembali memberikan kontribusinya bagi timnas Indonesia. Pemain naturalisasi berdarah Uruguay itu mencetak dua gol pembuka tim Merah Putih saat mengalahkan Turkmenistan 4-3 pada leg 2 putaran kedua Pra Piala Dunia 2014 zona Asia.

Dua gol yang dicetaknya ke gawang Turkmenistan membuat striker 34 tahun tersebut sudah menorehkan 8 gol bagi timnas Indonesia sejak melakoni debut bersama tim Garuda pada 21 November 2010 melawan Timor Leste. [mah]

Komentar

Embed Widget
x