Minggu, 26 Oktober 2014 | 07:18 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Nasib Kepsek SDN Bambu Apus O4 Segera Diputuskan
Headline
Foto : ilustrasi
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Jumat, 29 Juli 2011 | 22:26 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Nasib kepala sekolah SDN Bambu Apus 04, Jakarta Timur, Rotua Siregar, yang diduga menyelewengkan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dan Biaya Operasional Sekolah (BOS ) akan ditentukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta sebelum Ramadhan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, mengatakan, dugaan penyelewengan oleh Rotua Siregar perhatian Disdik DKI Jakarta. “Kami sudah melakukan penyidikan terhadap tuduhan tersebut. Hanya saja kami membutuhkan waktu cukup lama untuk menentukan langkah administratif agar tidak ada keputusan yang tidak sesuai aturan,” kata Taufik di Jakarta, Jumat (29/7/2011).

Proses evaluasi keberadaan sekolah dan Kepsek SDN Bambu Apus 04 tetap dilakukan. Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengambil keputusan yang tegas dan keputusan tersebut tetap dalam kerangka pendidikan. "Sebelum awal Agustus sudah ada keputusan,” ujar Taufik.

Taufik enggan menyebutkan isi keputusan yang akan diambil Disdik tersebut, apakah termasuk meluluskan permintaan sebagian orang tua murid, yakni memutasi Rotua. "Pengambilan keputusan harus dilakukan dengan cermat, berdasarkan hasil penyidikan yang telah dilakukan," jelasnya.

Kasus ini berawal dari dugaan penyelewangan dana BOP dan BOS yang dilakukan oleh Rotua. Penyelewengan tersebut berbuntut aksi oleh orang tua murid dan anak didik. Antara lain unjuk rasa dan aksi segel sekolah. Mereka menuntut, Rotua segera diganti dan dimutasi. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER