Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 00:21 WIB

Razia Mobil Berlambang Institusi Negara Nihil

Oleh : Bayu Hermawan | Rabu, 20 Juli 2011 | 23:15 WIB
Razia Mobil Berlambang Institusi Negara Nihil
komisikepolisianindonesia.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya belum berhasil menertibkan satu pun kendaraan yang menggunakan lambang institusi negara di plat nomor, pada hari pertama operasi penertiban dilakukan.

"Saya belum terima laporan dari petugas di lapangan adanya kendaraan yang kedapatan menyematkan lambang institusi di pelat nomor," ujar Kasi Dakgar Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Adhie Santika saat dihubungi, Rabu (20/72011).

Namun demikian Adhie mengatakan operasi penertiban akan tetap dilakukan, karena operasi ini termasuk dalam rangkaian Operasi Patuh Jaya yang berlangsung mulai 11 hingga 24 Juli. Selain itu untuk mendukung keberhasilan operasi ini, Ditlantas akan melibatkan beberapa pihak.

"Kita juga libatkan petugas dari Satpol dan TNI karena memang ada lambang institusi yang digunakan. Ini juga untuk mempermudah kita dalam melakukan razia," ucapnya

Lebih lanjut menurutnya para pemilik kendaraan yang kedapatan memasang lambang institusi di pelat nomor kendaraan bisa dikenakan Pasal 280 juncto Pasal 68 ayat 1 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan. Bahkan bisa dikenakan denda tilang Rp500 ribu jika pelat nomornya melanggar spesifikasi teknik di luar ketentuan Polri.

Komentar

Embed Widget
x