Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 23:30 WIB

Mengenal Komunitas Sugeng (3)

Satu Panggil, Semua Nengok

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Sabtu, 16 Juli 2011 | 21:04 WIB

Berita Terkait

Satu Panggil, Semua Nengok
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Berkumpul dengan para anggota komunitas Paguyuban Sugeng memang mengasyikkan dan penuh tawa.

Berbagai cerita lucu dan unik selalu muncul dari mulut anggota komunitas yang menceritakan kisah-kisah anggota lainnya, apalagi kalau bukan karena nama mereka yang sama.

Dikisahkan Sugeng Agung, setiap akan diadakannya kegiatan Paguyuban Sugeng, suluruh anggota selalu menyempatkan untuk bertemu guna berdiskusi.

"Suatu ketika kita anggota sugeng berjumlah 10 orang mengadakan rapat di kantor salah satu anggota yang bertempat di Jakarta Pusat," kenang Sugeng Agung.

Diceritakannya, saat masuk gedung, tamu memang diwajibkan meninggalkan identitas pada keamanan. Usai rapat, mereka pun meminta identitas tersebut.

"Keamanan gedung sempat heran saat memberikan kartu identitas pada 10 anggota Sugeng, bahkan dia bertanya dengan nada heran kenapa sepuluh-sepuluhnya bernama Sugeng," kelakarnya.

Tak sampai disitu, kisah unik dan lucu juga pernah terjadi saat kendaraan salah satu anggota sugeng mogok. Tiga anggota lain yang kebetulan menumpang kendaraan tersebut membantu dengan mendorong kendaraan yang mogok. "Saat itu ada yang manggil, 'Mas Sugeng..' eh tiga-tiganya nengok ke arah yang memanggil," katanya.

Kisah-kisah unik dan lucu yang kerap mewarnai perjalanan para anggota Paguyuban Sugeng ini pun ditanggapi positif oleh para anggota Paguyuban Sugeng.

Bahkan, setiap ada pertemuan yang melibatkan anggota Paguyuban Sugeng, kisah tersebut kerap diceritakan sebagai bumbu pencair suasana dan dianggap cukup menghibur.

"Mungkin cerita-cerita unik ini yang menjadi kedekatan anggota Paguyuban Sugeng satu dengan yang lainnya, dengan begitu kita pun makin betah nongkrong dengan anggota lain. Bahkan, dengan kisah-kisah tersebut bisa menjadi obat mujarab untuk tetap awet muda," kelakar Sugeng Pujakesuma, anggota Paguyuban Sugeng yang lainnya. [bersambung/mah]

Komentar

x