Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Maret 2019 | 15:34 WIB

Ribuan Pohon Ditebang untuk Busway

Oleh : Anton Hartono | Jumat, 15 Juli 2011 | 18:16 WIB

Berita Terkait

Ribuan Pohon Ditebang untuk Busway
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta Sedikitnya 1.052 pohon yang berada di sepanjang Jl Bekasi Timur, Jl I Gusti Ngurah Rai dan Jl DR Sumarno bakal ditebang dan dipindahkan. Pasalnya, sepanjang ruas jalan tengah itu akan dibangun jalur bus Transjakarta koridor XI jurusan Kampung Melayu-Pulogebang.

"Penebangan dan pemindahan pohon yang ada di tengah jalan itu akan dilakukan akhir Juli 2001. Karena di sepanjang ruas jalan itu akan dibangun jalur bus Transjakarta untuk koridor XI," Syirajudin Abubakar, Kasi Jalur Hijau, Sudin Pertamanan Jaktim, Jumat (15/7).

Dari 1.052 pohon itu di antaranya pohon angsana, mahoni, asem kranji, tanjung dan jati emas. Ribuan pohon itu dibagi dua yakni 490 pohon ditebang dan 562 pohon dipindahkan dengan melakukan perawatan terlebih dahulu di kebun pembibitan.

"Sejatinya ini adalah kewenangan dari Dinas Pertamanan DKI Jakarta, sedangkan pihak dari suku dinas hanya membantu. Namun sampai pertengahan Juli ini, kami masih belum terima surat dari dinas, kapan tepatnya akan dilakukan penebangan dan pemindahan," tambahnya.

Sebelum pohon-pohon itu ditebang dan dipindah, Pemkot Jaktim akan membongkar pagar di sepanjang jalur hijau terlebih dahulu. [tjs]

Komentar

Embed Widget
x