Selasa, 16 September 2014 | 22:26 WIB
Follow Us: Facebook twitter
19 Siswa SMA Ikuti UN Paket C di LP Cipinang
Headline
inilah.com
Oleh: Anton Hartono
metropolitan - Rabu, 6 Juli 2011 | 19:01 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Sebanyak 19 siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti Ujian Nasional (UN) paket C di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas 1 Cipinang. Mereka adalah warga binaan LP Cipinang yang sebelumnya mengikuti pembelajaran paket C di lokasi yang sama.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Penyelenggara Ujian Nasional (UN) Program Paket C, Jakarta Timur (Jaktim), Tikrawati, Rabu (6/7/2011). "Khusus warga binaan, pelaksanaan ujiannya di LP Klas 1 Cipinang. Karena sebelumnya ia juga ikut pembelajarannya di LP," katanya.

Menurutnya, jumlah total siswa tingkat SMA yang mengikuti UN Paket C di Jaktim sebanyak 1.605 siswa. Selain di LP Klas 1 Cipinang, UN yang berlangsung mulai tanggal 5-8 Juli 2011 itu diselenggarakan di empat sekolahan yang ada di Matraman yakni SMAN 22, SMKN 40, SMAN 31 dan SMKN 5.

Dari jumlah keseluruhan, tercatat sebanyak 16 siswa mengikuti program IPA, 1.551 siswa ikut program IPS dan 38 siswa ikut program kejuruan.

Sedangkan UN paket A untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan paket B untuk tingkat SMP, Tikrawati menjelaskan akan diselenggarakan pada 12-14 Juli 2011 nanti. "Untuk peserta UN paket A sebanyak 204 siswa dan paket B sebanyak 1.032 siswa. Dan diselenggarakan di 8 lokasi berbeda," tambahnya. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER