Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Desember 2014 | 18:28 WIB
Hide Ads

Ormas Dilarang Sweeping Saat Ramadhan

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Rabu, 6 Juli 2011 | 11:10 WIB
Ormas Dilarang Sweeping Saat Ramadhan
hileud

INILAH.COM, Jakarta - Dalam pemberlakuan Peraturan Daerah (Perda) No 10 tahun 2004 tentang larangan operasi beberapa hiburan malam selama bulan Ramadhan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya. Pemprov DKI pun melarang adanya sweeping dari ormas atau kelompol tertentu.

"Kita minta dan imbau tidak perlu ada kelompok lain atau ormas yang bertindak untuk menutup tempat hiburan yang dianggap mengganggu karena sudah ada aturan yang mengatur hal itu, yakni pihak kepolisian," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), DKI Jakarta, Arie Budiman, Rabu (6/7/2011).

Untuk itu, menurut Arie, pihaknya akan menindak tegas aktivitas ilegal yang dilakukan di luar wewenang aparat penegak hukum. "Komitmen kita dan Polda sangat tegas untuk menindak ormas yang melakukan sweeping. Karena untuk menutup tempat hiburan itu sudah ada peraturan daerah yang jelas dan itu menjadi peraturan tertinggi," katanya.

Berdasarkan hasil evaluasi di bulan Ramadhan tahun 2010 lalu, dirinya mengatakan, situasi Jakarta cukup aman dari aksi ilegal ormas. Meskipun demikian, jika tahun ini ditemukan ada pengelola yang melanggar, warga diharapkan melaporkan ke pihak berwajib, bukan beraksi sendiri. [bar]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.