Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 02:28 WIB

Greenpeace Diminta Daftarkan Organisasi

Oleh : MA Hailuki dan Laela Zahra | Senin, 4 Juli 2011 | 22:26 WIB
<i>Greenpeace</i> Diminta Daftarkan Organisasi
FBR - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Tokoh Tanah Abang yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Lulung A Lunggana mendesak Greenpeace segera mendaftarkan organisasinya di Kesbangpol Pemprov DKI.

"Jika tidak patuh terhadap peraturan Jakarta, silakan Greenpeace angkat kaki dari Jakarta. Karena akan berhadapan dengan warga asli Jakarta, termasuk warga Betawi Tanah Abang. Apalagi, sebelumnya kan sudah ada warning dari Forum Betawi Rempug (FBR),'' ujarnya Senin (4/7/011).

Lulung yang juga Sekretaris Umum Bamus Betawi ini mengatakan, kehadiran Greenpeace mengangkangi peraturan perundang-undangan DKI Jakarta.

"Warning FBR ingin melakukan sweeping tepat karena sebagai LSM Greenpeace jelas ilegal, dan liar di Jakarta. Langkah FBR ini harus didukung ormas-ormas yang lainnya," tegas Ketua DPW PPP DKI Jakarta. Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) DKI Jakarta ini.

Lulung memperingatkan, jika Greenpeace terus menjalankan kegiatannya secara liar, dikhawatirkan akan memicu kemarahan ormas Betawi. "Jangan sampai nanti kantor Greenpeace digembok!"

Sebelumnya, Ketua FBR Luthfi Hakim, mengancam akan megusir dan melakukan sweeping Greenpeace jika arogan tidak mendaftarkan organisasinya di Kesbangpol Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau Pemprov DKI tidak mampu, FBR siap mengusir dan sweeping Greenpeace," tegas Luthfi. [lal]

Komentar

Embed Widget
x