Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 12:26 WIB

Showroom Salahi Izin Dibongkar Paksa

Oleh : Anton Hartono | Jumat, 1 Juli 2011 | 22:00 WIB
Showroom Salahi Izin Dibongkar Paksa
inilah.com/Syamsudin Nasution
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Karena dinilai menyalahi perizinan, bangunan empat lantai yang akan dijadikan sebuah showroom milik PT Ratu Perdana Indah Raya di Jl Raden Inten II RT 04/10, Duren Sawit, Jakarta Timur dibongkar petugas Satpol PP.

Kepala Seksi Penertiban Bangunan, Sudin Pengawasan dan Penertiban (P2B) Jaktim, Yarneddy mengatakan, pemilik bangunan sengaja melebihkan luas bangunan, sehingga terpaksa dibongkar petugas.

"Sesuai dengan IMB (Izin Mendirikan Bangunan), luas bangunan hanya 1.096 meter persegi, tapi pemiliknya menambah 90 meter persegi di setiap lantainya. Karena itu, kelebihannya kami bongkar," ujarnya, Jumat (1/7).

Untuk pengamanannya, pembongkaran yang dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB itu dikawal oleh 10 anggota Satpol PP dan 3 personil kepolisian. Sebanyak 25 pekerja bangunan dikerahkan untuk membongkar bangunan itu.

Sebelum dilakukan pembongkaran, menurut Yarneddy, Pemkot Jaktim telah melayangkan Surat Perintah Bongkar, namun tidak ditanggapi oleh pemiliknya. "Karena tidak ditanggapi, maka pembongkaran dilakukan secara paksa." [tjs]

Komentar

Embed Widget
x