Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 11:23 WIB

Rumah di Jaktim Kesulitan Air Selama 4 Bulan

Oleh : Anton Hartono | Jumat, 1 Juli 2011 | 18:40 WIB
Rumah di Jaktim Kesulitan Air Selama 4 Bulan
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Belasan warga yang tinggal di RT 01/01 Susukan, Ciracas, Jakarta Timur mengaku kesulitan air sejak empat bulan lalu. Pasalnya pasokan air yang disalurkan oleh PDAM PT Aetra, tak pernah sampai ke rumahnya. Padahal, mereka diwajibkan membayar sebesar Rp 11 ribu perbulan.

"Sudah empat bulan, warga sini tidak mendapatkan pasokan air bersih. Dan kami juga telah laporkan hal ini ke PT Aetra selaku penyuplai air bersih, tapi sampai hari ini belum ada tindakan. Bahkan kami tetap harus membayar biaya meteran setiap bulan," tutur Yesi (35) warga RT 01/01 Susukan, Ciracas, Jumat (1/7).

Untuk memenuhi kebutuhannya, hingga hari ini warga setempat terpaksa menggunakan air yang berasal dari sumur. Menurutnya, kondisi ini juga dialami oleh puluhan warga yang tinggal di kawasan itu.

Terkait hal ini, Corporate Communication Manager PT Aetra, Rika Anjulika mengakui memang pasokan air bersih di wilayah tersebut tersendat. Namun terhentinya pasokan air hanya dialami oleh tiga rumah warga.

"Kami telah kirimkan petugas untuk mensurvei lokasi dan yang mengalami
ketersendatan pasokan air hanyalah tiga rumah. Dan dalam waktu dekat ini akan segera diatasi oleh PT Aetra," jelasnya.

Menurutnya, pipa air untuk menyuplai air bersih ke wilayah Susukan sudah termakan usia. Sehingga banyak mengalami kerusakan. Dan itu juga salahsatu penyebab terhentinya suplai air.

"Aetra juga berencana merehab seluruh pipa yang telah uzur terutama di
wilayah Ciracas dan Cipayung. Tapi perbaikan itu tentunya akan
dilakukan secara bertahap, dengan memprioritaskan wilayah yang kerap
kesulitan air bersih," tambahnya. [mvi]

Komentar

Embed Widget
x