Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 06:12 WIB

JLNT Antasari - Blok M Rampung 2012

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Rabu, 29 Juni 2011 | 19:25 WIB
JLNT Antasari - Blok M Rampung 2012
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pembangunan Jalan Layang Non Tol, Pangeran Antasari - Blok M, Jakarta Pusat memasuki tahap penyelesaian pemasangan tiang pancang, dan diprediksi jalan layang non tol Pangeran Antasari - Blok M dapat dioperasikan pada pertengahan 2012 mendatang.

Dari pantauan dilapangan Jalur dari Jalan Antasari hingga ke Lapangan Mabak Blok M yang masuk dalam pengerjaan tahap atau paket V, hingga saat ini telah dirampungkan pemasangan tiang pancang jalan sebesar 26 persen. Kondisi ini lebih cepat dari target bulan Juni.

Tak hanya itu, pada persimpangan Mabak Blok M, pemasangan plat untuk underpass juga telah selesai dikerjakan. "Jika tidak ada halangan berarti, pengerjaan JLNT akan bisa lebih cepat diselesai pada tahun 2012," kata Kepala Lapangan pengerjaan JLNT Pangeran Antasari, Anang Noer Tachlish.

Sementara Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengatakan, pembangunan Jalan Layang Non Tol Pangeran Antasari Blok untuk pengembangan jaringan jalan di Jakarta. Terlebih saat ini pertumbuhan kendataan makin bertambah pesat, dimana pertumbuhan kendaraan bermotor di DKI Jakarta pada akhir 2010 saja, telah mencapai 7,34 juta unit.

Dijelaskan Fauzi Bowo, selain pembangunan Jalan Layang Non Tol yang dilakukan pada Jalan Pangeran Antasari - Blok M, Pemprov DKI juga saat ini juga tengah membangun Jalan Layang Non Tol lain dengan akses Kampung Melayu Tanah Abang yang diharapkan juga dapat berfungsi pada tahun 2012 nanti.[bay]

Komentar

x