Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 14:15 WIB

Mobil Dinas Pemkot Jaktim Wajib Uji Emisi

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Senin, 20 Juni 2011 | 22:00 WIB
Mobil Dinas Pemkot Jaktim Wajib Uji Emisi
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Dalam waktu dua hari ini, seluruh kendaraan dinas Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur harus mengikuti pelaksanaan uji emisi. Pelaksanaan uji emisi itu dilakukan selama dua hari di halaman Kantor Walikota Jaktim, Penggilingan, Cakung mulai 20-21 Juni 2011.

"Seluruh kendaraan dinas wajib melakukan uji emisi. Kita targetkan sampai besok berjumlah 250 kendaraan baik mobil dan motor akan diuji emisi," ujar Sri Mulyorini, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Senin (20/6).

Pelaksanaan uji emis tersebut dilakukan secara gratis dan terbuka untuk siapa saja yang ingin kendaraannya diperiksa. Namun tetap memprioritaskan kepada kendaraan dinas yang digunakan lurah, camat serta para pejabat lainnya.

Sri menjelaskan pelaksanaan uji emisi bertujuan untuk mengurangi pencemaran udara terutama di wilayah Jakarta Timur yang 70 persen di antaranya berasal dari kendaraan bermotor. "Kami akan layangkan surat tembusan ke walikota jika ada kendaraan yang tidak mau melaksanakan uji emisi hingga besok. Karena ini adalah program pemerintah dan dilakukan secara gratis sesuai dengan Perda Nomor 2 Tahun 2005 tentang pengendalian pencemaran udara di DKI Jakarta," tambahnya.

Setiap kendaraan dinas yang telah lulus uji emisi ditempelkan stiker bertuliskan lulus uji emisi. Sedangkan bagi yang tidak lulus uji emisi diimbau segera ke bengkel uji emisi untuk melakukan perawatan kendaraannya. [tjs]

Komentar

Embed Widget
x