Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 10:50 WIB

Di Mata Warga, Foke & Prijanto Sama Jebloknya

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Senin, 20 Juni 2011 | 18:19 WIB
Di Mata Warga, Foke & Prijanto Sama Jebloknya
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Selama empat tahun kepemimpinan Gubernur DKI Fauzi Bowo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto dinilai lemah dalam bidang infrastruktur dan ekonomi.

Buktinya, hanya 20,4 persen, masyarakat Jakarta menyatakan Penanganan Kemacetan baik, sementara 76,61 persen menyatakan buruk.

Hasil penilaian ini dapat dilihat dari survey yang dilakukan oleh Lembaga Survei Nasional (Median) serta Lingkar Sejahtera Jakarta (LSJ). "Dibidang infrastruktur dan ekonomi kemampuan Fauzi-Prijanto masih dianggap lemah, kalau dibiarkan berlarut kerugian ekonomi yang ditimbulkan oleh kedua masalah tersebut akan sangat besar," kata Direktur Eksekutif Lingkar Sejahtera Jakarta, Rico Marbun.

Sementara itu, lanjut Rico, dari hasil survey lainnya, 20,7 persen warga Jakarta Menyatakan kinerja Gubernur-Wakil Gubernur dalam mengatasi banjir baik, sementara ada 73,2 persen menyatakan buruk.

Sedangkan untuk penyediaan transportasi publik yang nyaman dan baik 29,4 persen warga menyatakan baik, dan 58,3 persen menyatakan buruk.

Untuk perbaikan kualitas jalan di Jakarta, lanjut Rico, sebanyak 38,7 persen warga menyatakan baik, sementara 37,3 persen menyatakan buruk, untuk pengadaan fasilitas umum yang memadai 42,6 persen warga menyatakan baik dan 40,9 persen sisanya menyatakan buruk.

Umumnya, lanjut Rico, kinerja pemerintahan provinsi dapat dinilai minimal atas Tiga bagian. Ketiga bagian itu adalah Pemerintahan, Kesejahteraan Rakyat dan Infrastruktur.

"Survei ini membagi variabel penilaian kinerja kedalam 3 bagian. Pertama, pemerintahan, kesejahteraan rakyat dan bidang infrastruktur serta ekonomi," jelas Rico. [mah]

Komentar

Embed Widget
x