Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 17:15 WIB

Langgar Off Street, 3 Mobil Ditindak

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Senin, 20 Juni 2011 | 14:59 WIB
Langgar Off Street, 3 Mobil Ditindak
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Penerapan peraturan parkir Off Street di sepanjang ruas jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk mulai diberlakukan. Dinas Perhubungan pun telah mengambil tindakan bagi kendaraan yang melanggar. Sebanyak 3 kendaraan roda empat ditindak.

Dari data yang didapat, 3 mobil yang ditindak, diantaranya 1 mobil diderek dan 2 mobil lainya digembok petugas. Kendaraan yang diderek dibawa ke lapangan IRTI Monas. "Pemilik bisa mengambil disana untuk kemudian membuat surat pernyataan tertulis tidak lagi memarkirkan kendaraannya di lokasi yang telah dilarang," kata Udar Pristono, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Dirinya menjelaskan, penertiban yang dilakukan tidak hanya bagi kendaraan yang memarkirkan kendaraannya di tepi jalan. Hal itu juga dilakukan bagi kendaraan yang memarkirkan kendaraannnya di trotoar jalan.

"Tujuan penertiban ini tidak hanya bertujuan untuk mengurai kemacetan yang terjadi, tapi juga untuk memperindah kawasan sekitarnya," akunya.

Pristono menjelaskan, dalam penertiban kali ini sebanyak 200 petugas gabungan yang terdiri dari unsur Dishub, UPT Parkir dan aparat kepolisian, diterjunkan ke lokasi.

Dari total jumlah petugas tersebut, tambahnya, kemudian dipecah menjadi 3 tim yang masing-masing bertugas menjaga 3 lokasi, yaitu Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan pasar Glodok. Sedangkan, 1 tim lainnya bertugas berkeliling mengawasi sekitar Jl Gajah Mada-Hayam Wuruk.

Pelaksanaan pengawasan dan penertiban itu sendiri dibagi menjadi dua shift. Shift yang pertama dilakukan mulai pukul 07.00-13.00, sementara shift kedua dilakukan mulai pukul 13.00-19.00.

Bagi kendaraan yang terjaring selama dilakukannya penertiban sebelum tanggal 20 Juli nanti untuk sementara tidak akan diberikan sangsi. Tapi bagi mereka yang nekat parkir di pinggir jalan setelah atau di atas tanggal tersebut, sangsi berupa tilang dan denda akan diberlakukan. [bar]

Komentar

Embed Widget
x