Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 09:16 WIB

Terlibat Pembobolan ATM, Seorang Satpam Ditangkap

Oleh : Bayu Hermawan | Kamis, 2 Juni 2011 | 16:48 WIB
Terlibat Pembobolan ATM, Seorang Satpam Ditangkap
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Petugas kepolisian dari Subdit Resmob Polda Metro Jaya, menangkap seorang satpam perusahaan jasa pengawal uang PT. Armorindo karena terlibat dalam pembobolan ATM BCA Grasera Meruya, Slipi, Jakarta Barat.

"Tersangka bernama Aceng sudah kita amankan," ucap Kasat Resmob Dirkrimum Polda Metro Jaya Kompol Herry Heryawan saat dihubungi wartawan, Rabu (2/6/2011).

Kasat Reskrim menambahkan dengan demikian jumlah tersangka yang berhasil ditangkap terkait kasus pembobolan ATM BCA Grasera Meruya, berjumlah enam orang. "Jadi total enam tersangka sudah kita tangkap semuanya," ucapnya.

Lima orang yang ditangkap sebelumnya masing-masing berinisial CSP, ARH, AR, H dan JA, yang ditangkap pada tanggal 31 Mei lalu.

Aceng dan kelima orang lainnya diduga telah melakukan pembobolan ATM BCA Grasera Meruya pada 25 Mei lalu. Menurut Herry modus yang digunakan adalah pada tersangka memasukan kartu ATM ke dalam mesin dan melakukan penarikan uang seperti biasa.

"Namun, sebelum transaksi selesai, tersangka mematikan mesin ATM tersebut secara paksa. Sehingga saldo rekening tersangka masih utuh," jelas Herry.

Herry menambahkan keenam komplotan ini telah melakukan aksi itu selama 3 kali di 3 lokasi berbeda yakni di gerai ATM BCA Puri Indah, ATM BCA Citra Garden Extension dan ATM BCA Grasera Meruya sejak 22-31 Mei 2011. Aksi komplotan ini terungkap setelah pihak bank melaporkan kasus tersebut dan polisi menemukan rekaman kamera CCTV saat komplotan ini tengah beraksi.[bay]

Komentar

x