Rabu, 23 April 2014 | 17:06 WIB
Follow Us: Facebook twitter
50 Karyawati Pabrik Garmen di Cakung Kesurupan
Headline
Ilustrasi
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Sabtu, 21 Mei 2011 | 15:22 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Sebanyak 50 karyawati PT Kyung Seung Trading Indonesia yang berlokasi di Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Cakung, Jakarta Utara, kesurupan massal.

Kesurupan massal yang terjadi pada Sabtu (21/5/2011) siang ini merupakan kejadian yang kedua kalinya. Sebelumnya Jumat (20/5/2011), puluhan karyawati mengalami hal yang sama. Uniknya, kesurupun hanya terjadi pada karyawan wanita saja.

Menurut salah satu karyawati PT Kyung Seung Trading Indonesia Rami (35) mengatakan kejadian tersebut terjadi secara mendadak. Para korban yang semuanya wanita langsung berteriak histeris. "Selain berteriak, mereka meraung dan juga menangis," kata Rami.

Takut terjadi hal yang tak diinginkan, karyawan perusahaan garmen lainnya pun tak ada yang berani untuk menolong. "Mereka malah berlari meninggalkan pekerjaannya, mungkin takut ikut kesurupan," jelas Rami.

Untuk mengatasi kesurupan massal tersebut, pihak perusahaan pun memanggil seorang ustad untuk mengobati karyawati yang kesurupan. Sekitar lebih dari satu jam, para korban kesurupan sadar dan dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Akibat peritiwa itu, kegiatan di perusahaan tersebut dihentikan dan hari ini seluruh karyawan diliburkan. Sementara pihak manajemen PT Kyung Seung Trading Indonesia enggan memberikan komentar seputar kesurupan massal yang dialami oleh karyawannya. [bar]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.