Minggu, 20 April 2014 | 20:21 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pijat Mudah Atasi Masuk Angin
Headline
Foto: Istimewa
Oleh:
metropolitan - Kamis, 13 Januari 2011 | 18:25 WIB

BERMACAM cara bisa dilakukan untuk menyembuhkan masuk angin. Penyakit ini akibat terganggunya penguapan pada pori-pori kulit. Sehingga angin atau gas tertahan di saluran makanan.

Oleh sebab itu masuk angin bisa disembuhkan/dicegah dengan makan yang segar-segar, minum teh hangat atau berolah raga. Bisa juga dilakukan segmen massage yaitu metode pijatan dengan 7 variasi salah nyasatu skin rolling atau melipat dan mengeser kulit.

Pijatan ini dilakukan dengan sikap tangan seperti mencubit. Kemudian kulit digeser maju, jari-jari menekan bergeser ke depan dan ibu jari mendorong sambil menekan di belakang. Skin rolling baik untuk mengatasi masuk angin.

Pijatan dilakukan pada bagian pinggang, punggung dan bahu dengan mempergunakan ke 2 tangan,di mulai dari ruas pinggang ke V menuju ke atas sampai bahu dan tengguk.

Pijatan pertama pada sisi kiri ruas tulang belakang terus mengeser ke kanan sebelah sisi kanan. Pijatan dilanjutkan menyamping dari tepi punggung sebelah kanan menuju punggung kiri batas samping.

Gerakkan pijatan dimulai dari punggung menggeser ke bawah terus ke pinggang dan diteruskan bergantian. Manipulasi pijatan ini menyempurnakan penguapan pori-pori atau mempercepat proses oksidan.

Sekaligus memberi rasa hangat tubuh melancarkan aliran darah khususnya pembuluh darah otak serta memberikan rasa nyaman, segar atau mengembangkan rileksasi tubuh. Karena itu jangan biarkan masuk angin. Atasilah gangguan di atas dengan cara pijat atau segment massage.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.