Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 3 Juli 2015 | 17:59 WIB
Hide Ads

Kejurnas Liong & Barongsai Diikuti 100 Peserta

Oleh : - | Senin, 10 Januari 2011 | 11:49 WIB

Berita Terkait

Kejurnas Liong & Barongsai Diikuti 100 Peserta
Foto: Istimewa

INILAH.COM, Jakarta - Sekitar 100 peserta mengikuti Kejurnas Liong dan Barongsai yang diselenggarakan Asosiasi Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (ALBSI) 2011 selama tiga hari yang berakhir Minggu (9/1) di Emporium Pluit, Jakarta.

Sekitar 100 tim dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Rengas Dengklok, Bandung, Lampung, Kalimantan hingga Bangka Belitung ikut bertanding. Menariknya, para peserta tak semuanya anggota ALBSI.

"Ada peserta yang berasal dari induk organisasi Liong dan Barongsai lain. Semua kami sambut dengan tangan terbuka. Justru ALBSI dibentuk karena ingin mempersatukan perkumpulan Liong dan Barongsai di Indonesia," terang Ketua Umum ALBSI, Ki Kusumo.

Hadir tiga perwakilan organisasi Liong dan Barongsai yang lebih dulu terbentuk sebelum ALBSI yaitu Kiong Bun Kian, dari PB PERNABI, Tjiong Wa Kie, dari PB PLBSI dan Andrean Kurniawan dari PB PERSOBARIN.

"Meski beda induk organisasi, tapi kita punya tujuan yang sama, memajukan olahraga Liong dan Barongsai Indonesia. Perwakilan PERSOBARIN siap mendukung siapapun yang sejalan. Tak perlu memisahkan diri, karena ini bukan untuk kepentingan individual," papar Wakil Ketua PERSOBARIN Pengprov DKI Jakarta, Andrean Kurniawan.

Kejurnas Liong dan Barongsai ALBSI 2011 mempertandingkan empat kategori. Pemenang untuk Kategori Barongsai Tonggak, Juara I Kun Seng Keng, Juara II Ching Lung dan Juara III Dragon Phoenix. Kategori Lantai Murni, Juara I Huang Ho Say B, Juara II Asosiasi Beladiri Wing Chun Indonesia A dan Juara III Dragon Phoenix.

Untuk Kategori Semi Lantai Juara I Makin Belitung Timur B, Juara II Huang Ho Say A dan Juara III Makin Belitung Timur A. Sedangkan untuk Kategori Liong Siang, Juara I Ching Lung A, Juara II Tiong Gie Say dan Juara III Ching Lung B.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.